Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Beberapa Manfaat Yang Bisa Didapat Dari Buah Naga



Apa itu buah naga?

Buah naga disebut juga buah mutiara naga . Tetapi memiliki nama lain seperti buah kaktus , pitahaya atau pitaya.

Ini adalah buah tropis dan dikenal sebagai salah satu dari sedikit makanan super. Ini memiliki banyak zat yang dapat melakukan banyak hal untuk kesehatanmu. Jika kamu ingin tahu, manfaat buah naga antara lain seperti anti penuaan , diabetes melalui stabilisasi gula , dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.


Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Ada begitu banyak manfaat buah naga yang kami pilih untuk daftar hanya 6 di antaranya. Dan inilah yang kami rasa paling penting.


    Untuk Peningkat Kekebalan Tubuh

Manfaat buah naga penambah kekebalan tubuh

Buah naga mengandung banyak flavonoid . Itu juga penuh dengan vitamin C penangkal flu. Dan kita semua tahu bahwa flavonoid sangat bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Yang perlu kamu ketahui adalah buah ini mengandung lebih banyak vitamin C daripada wortel. Ini menjadikan buah naga salah satu makanan vitamin C terbaik.

Antioksidan juga ada dalam daftar buah naga.

Makan buah ini akan mengisi begitu banyak dengan antioksidan dan tubuh kamu akan mulai 'mengeluarkan' radikal bebas seperti tidak ada urusan tubuh. Dan terlebih lagi, mengandung vitamin B1, B2, B3, serta kalsium.

Kamu akan menemukan banyak senyawa lain dalam buah naga termasuk fosfor , besi , protein , niasin dan beberapa serat. Semua senyawa ini bekerja sama dan bekerja sama untuk merumuskan sistem kekebalan terbaik yang pernah kamu miliki.


Kandungan mikronutrien dalam buah naga juga sangat mengesankan.

Apa kata para ahli tentang manfaat makan buah naga? Inilah yang dikatakan para ahli tentang makan buah-buahan dan zat gizi mikronya. Salah satu dari sekian banyak penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Food Science  menggambarkan tingginya kandungan polifenol dan flavonoid pada naga .

Jurnal tersebut juga menjelaskan efek positif pada beberapa lini sel kanker dari menelan ekstrak daging dan kulit buah naga putih dan merah. Ekstrak putih dan merah keduanya memiliki aktivitas antikanker. Faktanya, ada korelasi langsung antara kandungan fenolik dan efek antioksidan .

Korelasi ini menunjukkan bahwa ekstrak tersebut merupakan bahan yang berharga dalam makanan untuk melawan kanker. Tapi itu juga merupakan bahan berharga yang dapat digunakan dalam kosmetik, nutraceuticals dan bahkan aplikasi farmasi.

Dan alasan mengapa kamu harus mencari buah naga di semua aplikasi ini adalah karena buah tersebut memiliki kemampuan meningkatkan kekebalan tubuh yang tinggi, salah satu manfaat buah naga teratas .

    Manfaat tanaman buah naga untuk pencernaan

Serat mungkin merupakan salah satu senyawa terbaik untuk pencernaan. Dan cara terbaik untuk mendapatkan serat alami dalam tubuh kamu adalah melalui makan buah dan sayuran. Tapi tidak semua buah dan sayuran itu sama. Dan buah naga mengandung serat yang cukup banyak. Jadi makan buah di pagi hari pasti akan membantu buang air besar di pagi hari. 

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa itu membantu menghilangkan masalah sembelit dan IBS. Dalam hal faktor nutrisi untuk buah naga, izinkan kami memberi tahumu bahwa itu mengandung sekitar satu gram serat per 100 gram untuk versi segar. Tapi itu memang mengandung lebih banyak serat dalam versi kering. Ini memiliki sekitar 10 gram serat per 100 gram.

Ini membuatnya menjadi makanan berserat tinggi .

Sedikit trik untukmu, dan untuk membuat buah yang kaya serat jauh lebih tinggi, kamu bisa langsung memakan kulit tanaman kaktus. Sekarang, kamu akan senang mengetahui bahwa ada oligosakarida pada Buah Naga. Oligosakarida bertindak sebagai prebiotik. Dan prebiotik telah terbukti meningkatkan kesehatan usus dan pencernaan.

Ada lebih banyak lagi tentang prebiotik sebagaimana jurnal 3 Biotech  menyebutkan “pengenalan senyawa fungsional seperti prebiotik dalam makanan tampaknya menjadi alternatif yang menarik untuk memperbaiki kualitas hidup yang diliputi obesitas, kanker, hipersensitivitas, penyakit pembuluh darah, dan penyakit degeneratif.”

Secara keseluruhan, jika kamu memiliki masalah nyali, kamu mungkin ingin makan Buah Naga.


    Manfaat kesehatan buah naga sebagai pengobatan dan pencegahan diabetes

Sekarang, kita semua tahu dari atas bahwa serat membantu pencernaan. Namun, yang tidak kami ceritakan adalah serat sangat bagus untuk menstabilkan kadar gula darah. Dan dengan demikian, itu juga menjaga gula darah normal . Karena buah naga mengandung banyak serat, buah naga dapat membantu mencegah lonjakan gula . Dan ini benar bahkan setelah makan makanan indeks glikemik tinggi . Tapi tolong jangan berlebihan dalam mengonsumsi makanan ini.

Pada akhirnya, mereka adalah makanan glikemik tinggi. Sekarang inilah yang dikatakan para ahli. Dalam Journal of Pharmacognosy Research, para peneliti menggambarkan bahwa buah naga secara positif mempengaruhi stres oksidatif. Ini menunjukkan bahwa konsumsinya bermanfaat dalam mengurangi beberapa masalah diabetes. Di antara manfaat buah naga adalah resistensi insulin.

Sebuah tes dilakukan pada tikus gemuk yang secara khusus menargetkan masalah ini. Hasilnya adalah makan buah naga sesering mungkin dapat membantu mengurangi risiko diabetes dan beberapa gejala diabetes.


    Apa saja manfaat makan buah naga untuk jantung?

Buah naga memiliki sesuatu yang unik. Senyawa ini sangat bekerja pada stres oksidatif, yang merupakan salah satu penyebab penyakit jantung , terutama penyakit jantung koroner .

Jangan meremehkan ini. Ambil tindakan terhadap ini karena kemungkinan besar kamu akan mati jika memilikinya. Kabar baiknya adalah Journal of Pharmacognosy Research merangkum efek positif buah naga pada jantungmu.

Pertama, dan terutama, 'membunuh' kolesterol jahat dan pada saat yang sama meningkatkan kolesterol baik. Untuk ini, buah naga telah berkali-kali disebut sebagai makanan penurun kolesterol yang sangat baik.

Kedua, itu juga merupakan sumber lemak tak jenuh tunggal yang sangat baik . Dan zat ini membantu menjaga jantung dalam kondisi yang baik.

Dan ketiga, biji hitam kecil di dalam buah naga kaya akan asam lemak omega-3 dan omega-6 . Penelitian mendefinisikan bahwa omega-3 dan omega-6 memang menurunkan trigliserida yang bermasalah. Dengan demikian, kamu mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.


    Manfaat tanaman buah naga untuk kulit tampak lebih muda

Seperti yang kami katakan, antioksidan di dalam buah ini sangat bagus untuk menjaga bagian dalam tubuh dalam kondisi sempurna. Tapi kita semua suka sedikit dorongan untuk penampilan luar kita juga. Nah, antioksidan itulah yang sekali lagi luar biasa dan kuat untuk membantu kulit kamu juga.

Buahnya memberi mu banyak vitamin C, yang merupakan antioksidan yang telah kami bicarakan. Dan yang ini unik dalam hal menjaga kulit tetap kencang dan kencang. Jadi, jika kamu menginginkan kulit yang kencang dan penampilan yang awet muda, kamu hanya perlu makan sedikit saja.

Buah naga juga mengandung fosfor . Dan zat ini, cukup lucu, memberikan dorongan kecil yang bagus di departemen anti-penuaan. Fosfor adalah mineral yang sangat penting yang ditemukan di setiap sel tubuhmu. Dalam tubuh manusia, itu membuat sekitar 1 persen dari total berat badan mu. Itu cukup banyak.

Jadi, kamu perlu memberi makan tubuhmu dengan zat ini. Seperti yang ditemukan di semua sel mu, penting untuk memberi tubuh mu senyawa untuk memperbaiki kerusakan pada sel-sel tua.


    Manfaat buah naga untuk kanker

Perlu kamu ketahui bahwa buah naga mengandung Phytoalbumin. Ketika kamu menggabungkan Phytoalbumin dengan vitamin C dan mineral buah naga, kamu akan mendapatkan antioksidan yang optimal untuk melawan dan mencegah kanker. Jadi, kombinasi ketiga zat ini akan mencegah mu terkena kanker. Tapi ada permata tersembunyi lain di tanaman ini. Ini disebut likopen .

Lycopene , yang ditemukan dalam buah lain, “ tomat ”, memberi buah merah warna kemerahan yang kaya.Dan zat ini menunjukkan bahwa ia dapat mencegah dan melawan "efek kemopreventif untuk kanker payudara, paru-paru prostat, kulit dan hati." 

The Nutrition and Cancer publikasi menegaskan temuan ini dengan menggambarkan bahwa sel-sel kanker mengalami kesulitan hidup dalam tubuh yang memiliki lycopene. Kabar baik lainnya bagi kita adalah buah ini sangat baik untuk kanker ovarium.

Orang yang menyerap buah naga mengalami penurunan jumlah sel kanker. Ini terlihat setelah pengobatan likopen. Jadi, tanaman dan buahnya dapat mematikan makanan pelawan kanker yang potensial.

Post a Comment for "Beberapa Manfaat Yang Bisa Didapat Dari Buah Naga"