Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengunci Folder dan Menyembunyikan Gambar di Foto Google



Diperkenalkan pada bulan Mei, Folder Terkunci awalnya tersedia sebagai fitur eksklusif untuk ponsel Google Pixel. Google, bagaimanapun, pada akhir Oktober mengumumkan bahwa fitur tersebut akan diluncurkan ke semua pengguna Android di masa mendatang. Ini akan menjangkau pengguna iOS awal tahun depan.

Gambar yang disembunyikan di folder terkunci tidak akan muncul di kisi, memori, penelusuran, atau album Google Foto. Kamu juga tidak akan dapat menemukannya di aplikasi terpasang lainnya yang memiliki akses ke foto dan video biasa Kamu.

Pada artikel ini, kami merinci langkah-langkah yang perlu Kamu ambil untuk menyiapkan Folder Terkunci untuk menyembunyikan gambar Kamu di Google Foto.


Cara mengatur Folder Terkunci dan menyembunyikan gambar Kamu di Google Foto

Sebelum memulai tutorial, penting untuk dicatat bahwa pengalaman saat ini terbatas pada Google Pixel 3 dan model yang lebih baru. Jadi, jika Kamu memiliki perangkat yang memenuhi syarat, Kamu dapat melanjutkan dan mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengatur fitur Folder Terkunci di Google Foto untuk menyembunyikan gambar Kamu. Pastikan Kamu menginstal Google Foto versi terbaru di ponsel Kamu.


Buka Google Foto.

Buka Pustaka > Utilitas, lalu ketuk Atur Folder Terkunci.

Google Foto sekarang akan menampilkan layar untuk merinci karakteristik fitur Folder Terkunci. Ketuk Atur Folder Terkunci untuk melanjutkan.

Sekarang, gunakan opsi kunci layar perangkat Kamu saat ini, yang dapat berupa buka kunci sidik jari, pola, kata sandi alfanumerik, atau PIN numerik untuk mengatur folder terkunci.

Setelah langkah-langkah ini berhasil diikuti dan pengaturan selesai, Kamu dapat memindahkan gambar dan video yang ada ke folder terkunci dengan mengetuk opsi Pindahkan item. Ini akan menunjukkan kepada Kamu semua konten media yang tersedia di perangkat Kamu.

Setelah memilih gambar untuk dipindahkan ke foto yang dikunci, Kamu akan mendapatkan konfirmasi dengan pesan yang menyoroti bahwa item yang dipindahkan tidak akan lagi dicadangkan atau dibagikan dan tidak akan muncul di kisi Google Foto, pencarian, dan aplikasi lainnya. Kamu dapat melanjutkan dengan pilihan Kamu dengan menekan Move.

Perlu ditunjukkan bahwa gambar yang Kamu sembunyikan di folder terkunci tidak akan dicadangkan atau dibagikan melalui Google Foto. Selain itu, orang yang memiliki akses untuk membuka kunci layar perangkat Kamu dapat membuka kunci folder terkunci di aplikasi dan melihat file media tersembunyi.

Gambar yang disimpan di folder terkunci juga dapat dipindahkan kembali dengan memilihnya di folder dan mengetuk tombol Pindah.

Post a Comment for "Cara Mengunci Folder dan Menyembunyikan Gambar di Foto Google"