Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Qualcomm dan Razer Sedang Mengerjakan Konsol Genggam Baru, Apa itu?



Qualcomm dilaporkan berkolaborasi dengan Razer untuk mengembangkan perangkat genggam game baru yang dibangun dengan prosesor Snapdragon G3X. Satu set slide bocor yang diterbitkan oleh VideoCardz menyebut perangkat baru itu "Snapdragon G3X Handheld Developer Kit." 

Perangkat ini dilaporkan akan ditujukan untuk pengembang dan produsen perangkat lunak dan akan membantu mereka membangun produk mereka sendiri yang ditenagai oleh chip Qualcomm. Dipublikasi juga merilis slide yang merinci chip Snapdragon 8 Gen 1 Qualcomm yang baru, yang kini telah diluncurkan secara resmi, membuat pembaruan perangkat pengembang lebih mungkin menjadi kenyataan. 

Perangkat ini dilaporkan memiliki port USB-C untuk aksesori XR, baterai 6.000 mAh, dukungan untuk Display Port melalui USB-C, dan webcam 1080p. Ada juga layar OLED dengan kecepatan refresh 120Hz, WiFi 6E, dan dukungan Bluetooth 5.2. Perangkat ini juga dilaporkan dapat melakukan streaming game langsung dari layanan seperti xCloud. 

Saat ini tidak ada perincian tentang kapan Qualcomm akan secara resmi mengumumkan kit pengembang, tetapi pertemuan puncak tahunan tiga hari perusahaan yang sedang berlangsung di Hawaii adalah tahap yang paling mungkin untuk pengungkapan tersebut.

Perusahaan ini juga tidak terlalu baru dalam meluncurkan perangkat keras seperti ini, seperti yang terlihat dari peluncuran Windows pada PC pengembang ARM awal tahun ini, yang ditargetkan pada pengembang perangkat lunak untuk membantu mereka mengembangkan aplikasi ARM untuk PC berbasis Snapdragon. 

Perangkat Qualcomm bisa menjadi yang terbaru dari banyak tambahan yang diharapkan ke pasar konsol game genggam. Meskipun kami sudah memiliki perangkat Steam Deck bertenaga AMD Valve, ada juga lebih banyak pemain yang akan meluncurkan perangkat serupa. Ini termasuk Lenovo dan Alienware, yang telah memamerkan prototipe.

Post a Comment for "Qualcomm dan Razer Sedang Mengerjakan Konsol Genggam Baru, Apa itu?"